by

Aa Gym Dakwah Di Masjid Agung As-Salam

LINGGAUMETROPOLIS.COM-Ustadz KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan ada beberapa ciri hati orang mukmin yang tak akan tersentuh oleh api neraka. Ciri tersebut antara lain orang yang selalu tenang hatinya, terkendali pikirannya, indah semua pikirannya, senantiasa mengajak orang ke jalan yang benar, bersikap lemah lembut dan orang yang mempermudah (tidak mempersulit) urusan orang lain.
Hal itu diungkapkannya saat menyampaikan tausiyah dalam acara Tabligh Akbar Safari Dakwah Tauhiid memperingati Tahun Baru Islam 1441 Tingkat Kota Lubuklinggau, di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, Sabtu (14/9/2019).

Menurut Aa Gym, sesungguhnya Rasulullah SAW diutus oleh Allah SWT ke bumi tidak lain untuk menyempurnakan akhlak manusia. Dan siapa yang imannya paling kuat adalah orang paling mulia akhlaknya. Akhlak datang dari qolbu (hati).
Pembangunan manusia Indonesia harus disertai dengan pembangunan akhlak karena akhlak itu sifatnya membangun pribadi manusia. “Kita juga harus berbaik sangka. Hati kita dibagi tiga, qolbun mayyit, qolbun maridh dan qolbun salim,” terangnya.

Dikatakan pula, barang siapa beriman kepada Allah SWT, maka Allah akan memberikan petunjuk kepadanya. Tidak ada musibah yang datang tanpa seizin Allah SWT. Maka dari itu ingatlah kepada Allah dan jangan berharap kepada makhluk. “Kalau kita berharap kepada makhluk, maka makin tidak tenang hidup dan hati kita. Orang berakhlak, mereka selalu bersandar kepada Allah SWT karena semua yang ada adalah titipan Allah. Jangan iri dengan milik orang lain karena semua itu punya Allah,” pesannya.

Ia juga menyampaikan yakinlah takdir tak akan tertukar. Apa yang kita perbuat akan kembali ke kita. Salah satu keselamatan hidup di dunia dan akhirat adalah ikhlas, berzikir dan bertauhid kepada Allah. Umat Islam jangan mudah terprovokasi dan suka diadudomba.

“Berbaik sangkalah kepada Allah, karena apapun yang terjadi adalah kehendak Allah. Kemarahan yang berlebihan bisa menghilangkan kemuliaan akhlak. Jangan merasa lebih hebat, merasa jabatannya lebih tinggi dan sombong. Sebagai manusia beriman, harus selalu menebarkan 5S yaitu, senyum, sapa, salam, sopan dan santun,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe diwakili Sekda Kota Lubuklinggau, H.A. Rahman Sani dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ustad Aa Gym karena berkenan hadir di Kota Lubuklinggau.

Menurut Sekda di Lubuklinggau sekarang sudah ada pesantren Daarud Tauhid dimana pemiliknya adalah Ustad Aa Gym. Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pesantren Daarud Tauhid ini.
Hadir dalam acara itu, Dandim 0406 Letkol (Inf) Aan Setiawan, Kapolres Kota Lubuklinggau Dwi Hartono, unsur FKPD, Kepala OPD dan undangan lainnya. (*)

Comment

News Feed