by

Begal Tukang Ojek Arip Dihadiahi Pelor

LINGGAUMETROPOLIS.COM–  Aripandie ( 35 tahun) warga Jl. Patimura RT 05 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat I ditembak Polisi unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat karena melawan saat ditangkap.

Pelaku begal ini ditangkap atas laporan dari korbannya Husni Tamrin (40 tahun) warga Jl. Letkol Atmo RT 05 Kelurahan Suka Jadi, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Suryadi mengatakan, kejadian pembegalan itu terjadi pada hari Jumat (5/4/2019) lalu sekira pukul 05.30 WIB di Jalan Letkol Atmo.

“Saat itu korban sedang melakukan aktivitas sebagai tukang ojek. Lalu disetop oleh pelaku untuk diantar ke daerah Kelurahan Muara Enim,” kata Kapolsek pada wartawan, Kamis (8/8/2019).

Setiba di Gang Kolbi Kelurahan Muara enim, pelaku meminta diberhentikan. Ia kemudian menodongkan sebilah sejata tajam jenis pisau keleher korban.

“Merasa ketakutan lalu korban meyerahkan sepeda motornya kepada pelaku. Setelah berhasil dia langsung melarikan diri ke daerah Musi Rawas Utara tepatnya di desa Embacang,” ungkapnya.

Sepeda motor korban dijualnya dengan Sudir warga Embacang seharga Rp. 1,5 juta. Sementara korban melapor ke Polsek Lubuklinggau Barat.

Kemudian Rabu (7/8/2019) malam sekira pukul 21.00 WIB. Kanit reskrim Polsek Lubuklinggau Barat mendapat informasi bahwa pelaku berada disalah satu rumah warga di Kelurahan Muara Enim.

Informasi itu disampaikan pada
kepada Katim Buser Polsek Polsek Lubuklinggau Barat AIptu Ibnul dan dilakukan pengintaian. Ternyata informasi itu benar dan langsung dilakukan penangkapan.

“Pada saat itu tersangka sempat melakukan perlawanan dan dilakukan tindakan tegas supaya tidak melawan aparat,” tambahnya.

Setelah ditangkap pelaku diajak menunjukan tempat TKP dimana tempat dia melakukan aksi begalnya. Namun, bukannya mengikuti malah pelaku berusaha melarikan diri.

“Anggota kita yang tak mau kecolongan langsung melakukan tindakan tegas. Dengan menembak kaki sebelah kanannya,” terangnya.

Saat diintrogasi ia mengakui perbuatannya dan telah melakukan pembegalan di depan SD 15 Kelurahan Muara Enim. Saat itu korbannya melakukan perlawanan sehingga pelaku menusuknya.

“Korban sempat melawan dan ditusuk oleh pelaku dibawah ketiak sebelah kirinya. Saat itu pelaku juga sempat meninggal kan topi dilokasi kejadian,” ungkapnya.
Dari tangganya juga diamankan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau, satu buah kunci Liter T dan satu buah topi warna hitam merek Los Angles. (*)

Comment

News Feed