by

[BREAKINGNEWS] Jembatan Desa Derati Rusak Berat, Ancam Keselamatan Warga

Rejang Lebong,Linggaumetropolis.com– Jembatan Sungai Beliti Desa Derati Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu kondisinya rusak berat ,yang mana saat ini lantai jembatan tersebut sudah banyak bolong bolong .

Dikwatirkan dengan kondisi lantai jembatan yang sudah banyak yang bolong akan mengancam korban jiwa saat melintasi jembatan yang memiliki panajang kurang lebih 30 meter akan jatuh ke dasar sungai .

Dengan rusaknya lantai jembatan sangat berpengaruh pada akses perekonomian masyarakat di dua desa ,sebab selain masyarakat Desa Derati yang melintasi ,ada satu Desa lagi yang berada di ujung jembatan yakni Desa Tanjung Gelang yang mana desa ini berada di ujung perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Empat Lawang Propinsi Sumatra Selatan.

Salah satu Warga Desa Derati Buana (26) mengatakan kondisi lantai jembatan saat ini sudah banyak bolong dan juga lantainya sudah bahyak yang patah sehingga saat kendaraan khusunya roda empat saat melintas terpaksa pasang papan darurat guna menutupi lobang di jembatan.

Kalau untuk motor saat ini masih bisa melintas ,namun jika hujan pengendara harus ekstra hati hati mengingat lantai jembatan banyak bolong dan licin,”ungkapnya.

Diceritakanya ,sudah ada dua warga Desa Derati yang terjatuh ke dasar jembatan akibat terprosok di lantai jembatan yang bolong ,akibat dari kejadian tersebut keduanya mengalami luka lecet hingga keseleo tulang .

Lantai jembatan Derati Pernah di lakukan perehapan ,tapi sudah lama dan dikarenakan dulu ada pembangunan jalan ,jadi banyak kendaraan truk yang melintas sehingga lantainya banyak yang rusak ,”ungkap Buana yang juga tokoh pemuda di Desa Derati.

Kita berharap Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dan Pemerintah Propinsi Bengkulu supaya dapat melakukan perbaikan dan perehapan di lantai jembatan Desa Derati tersebut ,mengingat lalu lalulalang kendaraan yang melintas sangatlah ramai guna menuju areal perkebunan dan pertanian dan menuju ke Desa Tanjung Gelang .sebab bila lambat dilakukan perbaikan dikwatirkan akan makan korban jiwa ,”pungkasnya.(Mansur)

Comment

News Feed