by

Daftar Cabup Mura ke PDI P, LA Siap Hadapi Petahana

MUSIRAWAS ▪LINGGAUMETROPOLIS.COM- Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Musi Rawas (Mura) tahun 2020 mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P) membuka penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah (Kada) yang dibuka sejak 2 hingga 23 September mendatang.

Pantauan awak media, dengan moment bukanya penjaringan balon kada tersebut, Kandidat muda putra asli Mura, Lendri Alfikar langsung mengambil formulir pendaftaran di PDI.P, senin (2/9) sekira pukul 11.00 di kantor DPC PDI.P Mura. Kedatangan Lendri bersama puluhan rombongan disambut langsung oleh ketua panitia penjaringan balon kada mura, Awam Abdullah.

Menurut Lendri ketika dibincangi wartawan mengatakan dirinya optimis menapaki langkah menuju pilkada mura 2020 mendatang, perlahan dirinya menaiki tangga proses guna berupaya mewujudkan untuk menjadi bupati mura periode 2020-2025.

“Kita datang dihari pertama saat bukanya penjaringan balon kada mura di parpol PDI.P, dan rasa syukur alhamdulillah juga kita jadi yang pertama mendaftar disini,” ungkap Lendri

Kedatangan ia dan rombongan bermasud serius bilamana ada kesempatan untuk PDI.P dapat mengusungnya dalam pilkada mura 2020 menadatang.

“PDI.P ini kan partai besar, partai pemenang pemilu 2019, serta jumlah kursi legislatif di mura ini sudah cukup untuk dapat mengusung kandidat tanpa harus koalisi, jadi besar harapan kita untuk dapat diusung oleh PDI.P. Kita juga yakin dengan PDI.P sudah membuka penjaringan lebih awal ini, berarti PDI.P akan mempersiapkan dan menyeleksi secara matang untuk figur yang akan diusungnya nanti di pilkada mura,” tegas Lendri yang berprofesi sebagai seorang pendidik.

Sementara itu, Ketua panitia penjaringan balon kada mura, Awam Abdullah mengatakan sesuai intruksi DPP PDI.P yakni untuk segera membuka penjaringan serentak seluruh indonesia, yang menjadi dasar acuan pihaknya membuka penjaringan pada hari ini dan berakhir di 23 september mendatang.

“PDI.P membuka diri dan terbuka untuk umum bagi siapa saja putra-putri terbaik mura yang akan mencalonkan diri sebagai bupati nantinya, namun untuk dapat restu dan diusung oleh PDI.P tentunya harus melalui mekanisme yang cukup panjang di internal PDI.P,” terangnya.

Nanti, ada berapapun yang mendaftar ke PDI.P semua berkasnya akan diseleksi mulai dari tataran DPC, DPD hingga DPP. Selain itu akan dipantau langsung oleh badan survey internal PDI.P guna menjadi tolak ukur untuk diusung.

“Harapan kita yang pastinya siapapun calon yang akan diusung PDI.P nantinya ialah yang terbaik untuk kabupaten mura dan tentunya untuk DPC PDI.P mura,” tukasnya.

Comment

News Feed