by

Dana SMA-SMK Sering Tersendat, Komitmen Pemprov Sumsel Dipertanyakan

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Dana pendidikan gratis Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk SMA/SMK lagi-lagi tersendat. Ini bukan kali pertama terjadi sejak sekolah gratis Sumsel diluncurkan.

Saat ini seluruh sekolah di Kota Lubuklinggau belum menerima transfer dana pendidikan gratis triwulan III ( Juli-September) sedangkan operasional sekolah memerlukan biaya, belum lama gaji guru honor dan kegiatan lainnya. Sementara beberapa sekolah sudah menghentikan uang komite/spp.

Menyikapi persoalan ini, anggota DPRD Sumsel, Hasbi Asadiki meminta agar Pemrov Sumsel terutama Dinas Pendidikan segera menuntaskan persoalan yang berulang kali terjadi ini.

” Pemrov harus menyikapi ini dengan
cepat, jangan alasan klasik dana tidak ada, tugas wajib harus didahulukan,” pinta Hasbi.

Politisi Partai Golkar ini juga mendesak Pemrov serius menyikapi persoalan ini dan jangan hanya mengedepankan pencitraan terus.

” Jadi pertanyaan kita juga, Kenapa permasalahan ini terus berlanjut setiap tahun telat terus, padahal anggaran sudaj ada setahun .harus dibenahi diknas kasihan sudah 3 bulan sekolah belum diberikan dana,”tegasnya.

Sementara, Kadisdik Sumsel, Widodo saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp belum memberikan pernyataan terkait persoalan ini.

Reporter : Fradez Cikyansori

Comment

News Feed