Menang di Mahkamah Partai, Yeni Gugat DPRD Linggau Rp 5.5 Miliar

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Persoalan hukum Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Yeni Risnawati (Partai Persatuan Pembangunan) terus berlanjut.

Setelah sebelumnya dalam sidang mediasi tidak mencapai kata sepakat maka dilanjutkan dengan
Pembacaan Gugatan Perkara dengan register No 21/Pdt.g/2019/PN.Llg, Rabu (6/11/2019) di PN Lubuklinggau.

Hadir, pihak Penggugat Hj Yeni Risnawati,yang di wakili oleh team Advokat, Amirul Mukminin SH, Abdul Aziz, SH, dan Franz Adiosa serta pihak tergugat Ketua DPRD Kota LubukLinggau, diwakili oleh advokat Fauzi Arianto.

Sidang pembacaan gugatan ini juga dihadiri pihak Tergugat Gubernur Sumsel, di wakili dari Biro Hukum Pemprov Sumsel Hisbulah.

Sidang pembacaan gugatan ini pimpin oleh Hakim Indra Lesmana.

Tim hukum penggugat, Abdul Aziz, usai sidang menerangkan bahwa sidang paripurna pada tanggal 18 februari 2019 tentamg pemberhentian H Yeni Risnawati dari Anggota DPRD Kota LubukLinggau telah Mendahului Proses Hukum yang sebenarnya, yang mana Yeni Risnawati masih dalam proses gugatan di Mahkamah Partai dengan No Register 11/MP/DPP/PPP.

Dikatakan Abdul Aziz, Hal tersebut sejalan dengan putusan perkara No 29/Pdt.G/2017/PN.Llg tertanggal 25 Agustus 2017 yang menyatakan pengadilan tidak berwenang dan dikembalikan kepada kewenangan Mahkamah Partai.

” Tapi, tanpa menunggu proses hukum di Mahkamah Partai, PAW tetap dilakukan oleh Ketua DPRD LubukLinggau, dan Jelas ini perbuatan Melawan Hukum,”tegasnya.

Kemudian, pada 27 maret 2019 Mahkamah Partai melalui Putusan No 11/MP-DPP-PPP memenangkan Gugatan Hj Yeni Risnawati.

Aziz melanjutkan, atas dasar hal tersebut Hj Yeni Risnawati, melalui pengadilan menggugat kerugian materil dan Immateril.

” Kerugian materil selama tujuh bulan Rp. 555.000.000, kerugian tersebut mencakupi gaji beserta tunjangan, beserta kegiatan-kegiatan DPRD lain nya. Kemudian kerugian Immateril 5 Milyar,”pungkasnya.

Reporter : Fradez Cikyansori

Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh