Pemkot Lubuklinggau Tanggung BPJS Kesehatan Seluruh Warga, Yang Mampu Juga Ditanggung Tapi Ada Syaratnya

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Pemerintah Kota Lubuklinggau mulai April 2019 akan menjamin BPJS Kesehatan untuk seluruh warga Kota Lubuklinggau.

Hal ini merupakan janji politik yang dicanangkan Walikota Lubuklinggau,H SN Prana Putra Sohe saat Pilkada Lubuklinggau 2018 lalu.

Jaminan BPJS kesehatan tidak hanya berlaku untuk warga kurang mampu atau miksin tapi untuk seluruh warga Kota Lubuklinggau baik yang belum maupun sudah terdaftar sebagai peserta mandiri dengan syarat kelas III.

” Pendataan warga sudah dilakukan oleh Lurah dan RT, tapi belum maksimal, karena itu kita akan singkronkan dengan data di kantor BPJS dan Disdukcapil,”kata Walikota Lubuklinggau,H SN Prana Putra Sohe melalui Sekda,H Rahman Sani.

Dikatakan pria yang akrab disapa Momon ini, mulai April 2019 BPJS Kesehatan untuk warga Lubuklinggau akan ditanggung oleh pemerintah Kota Lubuklinggau.

BPJS kesehatan yang ditanggung oleh Pemkot Lubukkinggau yakni pelayanan kelas III.

” Kalau warga yang sudah terdaftar kelas III bisa juga dialihkan ke tanggungan Pemkot tapi harus melunasi dulu jika ada tunggakan, begitu juga warga yang lain ( orang kaya dan mampu,red) kalau mau pindah kelas III juga kita tanggung,”jelas Momon.

Reporter : Fradez Cikyansori

Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh