Penerbangan Stabil, Bandara Silampari Bakal Terus Dikembangkan

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Bandar Udara (Bandara) Silampari Kota Lubuklinggau kian berkembang, bahkan untuk Bandara Tipe kelas 3, Bandara Silampari terbaik di Indonesia.

Hal tersebut tentu berkat sarana dan prasana Bandara yang sangat memadai mulai dari Terminal, Landasan, Parkir, menara dan lain sebagainya.

Menurut Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau, Rudi Pitoyo, jika melihat pertumbuhannya hingga saat ini kedepan Bandara Silampari akan tetap berkembang, dan tentu tidak menutup kemungkinan jika kriteria terpenuhi akan naik tipe menjadi kelas II bahkan kelas I.

” Kalau kita .elihat perjalanan selama ini penerbangan tetap stabil, apalagi saat harga tiket naik waktu itu kan tapi penumpang dimasing-masing maskapai yang ada tetap stabil, kestabilan penumpang juga bagian dari kriteria,”jelas Rudi.

Rudi, menyampaikan bahwa Bandara yang diresmikan Presiden Joko Widodo ini merupakan Bandara Kelas 3 paling bagus di Indonesia.

” Se-Indonesia, kelengkapan Bandara cuma kita sendiri yang punya Garbarata, Bengkulu aja kelas II baru mau pasang Garbarata,”ujarnya.

Dijelaskan Rudi, perkembangan Bandara kedepannya tentu akan mengarah pada perningkatan sisi darat seperti , parkir, landasan ataupun jalur runway , SDM, dan lainnya serta peningkatan sisi Udara guna membuka ruang agar pesawat besar seperti 737 800 dan 900 bisa masuk.

” Sisi darat kita sudah memenuhi, sisi udara belum karena baru bisa dua pesawat yaitu Airbus dan ATR, insyallah kedepan mungkin akan ada perkembangan yang lebih baik lagi,”tambahnya.

Rudi juga menyampaikan agar tidak terjadi lagi kesulitan dalam mencari jadwal penerbangan di Bandara Silampari, calon penumpang harus menggunakan kode (LLJ) bukan LLG.

” Kode Bandara kita saat ini LLJ, karena sekarang kita sudah terdaftar di dunia, tidak bisa lagi pakai Kode LLG karena didunia sudah ada yang menggunakannya,”pungkasnya.

Reporter : Fradez Cikyansori

Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh