by

KUNJUNGI PEDAGANG, WALIKOTA : PASAR INPRES AKAN DIREHAB

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Wacana Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk merehab pasar Inpres blok A dan Blok B saat ini belum bisa terealisasi.

Belum dilakukannya rehab tersebut disebabkan masih adanya masalah asset dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) yang mengklaim beberapa titik pasar milik BUMN tersebut.

Persoalan ini sebenarnya telah dibicarakan dengan PT KAI beberapa tahun lalu, namun sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian.

” Mudah-mudahan masalah asset dengan PT KAI bisa cepat selesai,sehingga kita bisa merehab pasar Inpres blok A dan Blok B,”jelas Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Untuk diketahui dimasa kepemimpinan Walikota yang akrab disapa Nanan sudah tiga konflik asset yang dituntaskan dengan baik. Pertama masalah lahan dengan Muhammadiyah di Islamic Center Muhamadiyah di Kelurahan Rahma, kedua masalah asset dengan PT Cikencreng dan ketiga asset dengan Musi Rawas.

” Tiga sudah kita selesaikan, tinggal satu lagi pasar Inpres, mudah-mudahan segera selesai juga lah, biar kita bisa merehab pasar ini,”kata Nanan.

Jika persoalan dengan PT KAI rampung, maka Pemkot Lubuklinggau akan merehab pasar Inpres yang kondisinya saat ini sudah sangat memperihatinkan.

Nanan juga berkomitmen tidak akan merelokasi para pedagang yang saat ini sudah berjualan di pasar Inpres kecuali pedagang basah seperti penjual ikan, ayam,daging.

” Tempat nya sudah ada di Pasar Satelit, jadi blok yang basah kita relokasi ke satelit, disana juga tempatnya sudah ada, kalau yang lain tidak,”pungkasnga.

Reporter : Fradez Cikyansori

Comment

News Feed