LINGGAUMETROPOLIS.COM– Mimpi spektakuler Walikota dan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan H Sulaiman Kohar (Nansuko) mulai nampak akan menjadi kenyataan bahkan lebih spektakuler dari recana awalnya.

Ya mimpi Nansuko , mimpi masyarakat Lubuklinggau semuanya untuk memiliki kawasan wisata danau dan pantai serta wahana wisata keren lainnya saat ini tengah digarap Pemerintah.

Guna mewujudkan itu semua, Sabtu (15/12/2018) silam sudah dilakukan Penandatangan MOU Antara Pemkot Lubuklinggau Dengan PT. Silampari Wisata Sejahtera yang juga owner oHotel Dafam tentang pengembangan kawasan wisata terpadu Petanang Kota Lubuklinggau.

Dalam masterplan yang disiapkan, Kawasan Wisata Terpadu Petanang (KWTP) akan dibangun danau dan pantai, wahana wisata air, Cottage (pondok-pondok),pemancingan, Snowpark, Main Plaza, Zip Line Tree, Shopping area, service area, kincir angin, sungai buatan, skate park, Bird Dome, taman bermain anak, lapangan volly dan futsal, lapangan golf dan sarana lainnya.

“Penandatanganan Mou ini merupakan  cikal bakal dari realisasi program NanSuko pada waktu kampanye kemarin yang masuk dalam program unggulan pengembangan kawasan wisata baru yang didalamnya terdapat Rencana Pembangunan Danau Buatan disertai Dengan Pantai Buatan,”kata H SN Prana Putra Sohe.

Dijelaskannya, ini merupakan program pertama dimana Pemkot Lubuklinggau dengan pihak ketiga dalam hal pengambangan obyek wisata terpadu. Dengan adanya ini diprediksi akan meningkatkan daya saing, dan menambah wahana wisata rekreasi bagi masyarakat Lubuklinggau dan sekitarnya serta nantinya mampu mendongkrak pendapatan asli daerah.

“ Dengan meningkatnya daya kunjung orang ke Lubuklinggau dan masyarakat Lubuklinggau berwisata rekreasi di Lubuklinggau maka perputaran ekonomi  akan semakin meningkat dan tentunya akan menambah PAD kita,”ujarnya.

Untuk itu, Nanan mengharap doa dan restu serta dukungan masyarakat agar program ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang direncanakan dan diharapkan.

“ Yang perlu digaris bawahi adalah Program Pengembangan Wisata Baru Ini Merupakan Salah Satu Dari 3 Program Unggulan Dari NanSuko Setelah Pengembangan Kawasan Industri Hilir dan Membuat Lembaga Keuangan Berbasis di Masjid,”tegas Nanan.

Program ini juga merupakan salah satu program penunjang dalam mewujudkan Lubuklinggau sebagai kota metropolis yang madani. Nansuko juga akan segera merealisasikan 12 program prioritas yang tertera di Visi dan Misi Nansuko Jilid 2 yang didalamnya terdapat Bidang Kesehatan, Pendidikan, Kesejahteraan dan Peningkatan SDM Aparatur Serta Menuntaskan Permasalahan Tentang Pendistribusian Air PDAM.

Peletakan batu pertama pembagunan Kawasan Wisata Terpadu di wilayah Kelurahan Petanang,Kecamatan Lubuklinggau Utara I ini akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2019 atau bertepatan dengan HUT Lubuklinggau ke-18 tahun 2019.

 

“Kita mohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk Nansuko menuntaskan ini sebelum berakhir masa jabatan kami pada tahun 2023,insyallah sebelum kami selesai kawasan wisata terpadu ini sudah bisa dinikmati masyarakat,”harapnya.

 

 

Comment

News Feed