by

Slank Bersihkan Sampah Sungai Kelingi

LUBUKLINGGAU-Grup Band papan atas nasional, Slank ternyata sangat peduli dengan kebersihan lingkungan. Terbukti, bersama personelnya seperti Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka serta Bunda Iffet, mereka membersihkan Sungai Kelingi di seputaran Kampung Warna Warni Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II sebelum menggelar konser “Mantap Melangkah” di eks Kompi Taba Pingin.

Kehadiran Grup Band ini tentu saja menjadi perhatian warga setempat. Bahkan, warga di seberang kampung pun, ada yang rela menyeberangi Sungai Kelingi hanya sekedar untuk bertemu dengan personel band pujaan mereka itu.

Lurah Lubuklinggau Ulu, Serliza Maharani menyambut baik kedatangan Grup Band Slank dengan programnya bersih-bersih laut dan sungai secara serentak yang digelar para Slankers di seluruh Indonesia.

Personel Slank dengan semangatnya, mengajak warga sekitar turun langsung memungut sampah di sungai, dengan karung-karung yang telah disiapkan. Program ini rupanya kerja bareng Slank dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan mengajak masyarakat agar peduli laut dan sungai dari sampah, yang serentak dilaksanakan pada 18 Agustus di 74 titik memperingati HUT RI ke-74.

“Karena disini tidak ada laut, maka kami bersihkan sungai Kelingi saja yang ada di Linggau Ulu. Kita harus sama-sama membersihkan sungai, karena air sungai merupakan sumber penghidupan kita. Hindari penggunaan plastik,” ujar Kaka dihadapan warga.

Kaka juga mengajak warga untuk saling mengingatkan, karena sampah plastik merupakan limbah yang akan mengancam ekosistem dan kualitas air sungai.
Usai memungut sampah, Slank mengajak warga berfoto menghadap ke sungai sembari menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Dipilihnya Sungai Kelingi di seputaran Kampung Warna Warni Kelurahan Lubuklinggau Ulu Kecamatan Lubuklinggau Barat II sebagai lokasi program bersih-bersih sungai dan laut ini merupakan gagasan dari Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina dan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. (*)

Comment

News Feed