by

SMP 11 RL Qurban 4 Ekor Sapi Untuk Fakir Miskin

Rejang Lebong,Linggaumetropolis.com-Sudah menjadi tradisi di Sekolah Menengah Pertama (SMP) 11 Rejang Lebong (RL) yang beralamatkan di Jalan Lintas Curup Lubuklibggau Kelurahan Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu di setiap momen hari Raya Idul Adha atau yang lebih dikenal dengan hari raya Qurban ini tiap tahunya menyediakan daging qurban yang akan di bagikan ke pakir miskin di Kekurahan Pasar PUT.

Momen Qurban di Tahun 2019 yang jatuh pada Minggu 11 Agustus 2019 ini Kepala Sekolah Marwan Bukhari bersama Dewan Guru di SMP 11 mengorbankan 4 ekor sapi .

Rencananya pemotongan 4 ekor sapi ini akan di laksanakan pada Senin 12 Agustus 2019 pagi .yang mana dagingnya akan di bagikan ke warga yang ada di sekitar sekolah yakni warga yang tinggal di Dusun Olos ,pakir miskin dan warga yang kurang mampu.

Perlu diketahui oleh masyarakat di wilayah Lembak Kabupaten Rejang Lebong ,SMP 11 RL yang dulunya dikenal dengan SMP 1 PUT ini merupakan SMP tertua dan satu satunya di wilayah Lembak dan sekitarnya Yang mana dulunya dari berbagai kecamatan yang ada di Lembak ini mayoritas bersekolah di Smp 1 PUT atau saat ini Smp 11 RL yang mana dulunya anak didiknya berasal dari beberapa kecamatan seperti Kota Padang ,SBI,SBU,Binduriang ,PUT ,Sindang Kelingi hingga Lubuklinggau .

Hingga saat ini SMP 11 RL PUT selalu ramai anak didik yang bersekolah di smp tetsebut bayangkan saja saat ini anak didiknya saja yang bersekolah di sana hampir mencapai 700 anak didik .

Marwan Bukhari selaku Kepala Sekolah mengatakan Smp 11 Rl hampir tiap tahun di hari raya idul adha selalu menyediakan daging qurban dan di bagikan ke warga sekitar sekolah dan pakir miskin di Kelurahan PUT.

Kegiatan Qurban ini sudah ke 6 kalinya di laksakan ,alhamdulilla berjalan lancar ,”ungkapnya.

Untuk tahun ini kita Qurban 4 ekor Sapi yang mana dananya dari sumbangan dewan guru dan kepala sekolah selama 1 tahun ,”jelasnya.

Selain itu ,Qurban di SMP 11 RL ini juga merupakan rasa sujut sukur kita yang mana sekolah kita banyak mendapat kemajuan dan banyak memperoleh Prestasi di sekolah ,”pungkasnya.(Mansur) .

Comment

News Feed