by

Walikota : SD-SMP Dapat Seragam, Batik, Tas ,Sepatu,Pakaian Pramuka dan Olahraga Gratis

LINGGAUMETROPOLIS.COM– Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tengah bekerja menyiapkan bantuan seragam gratis untuk siswa miskin tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe akan segera memenuhi program yang masuk dalam 12 program skala prioritas ini ditahun ini juga.

” Dengan program ini tentu kita berharap dapat meringankan beban orangtua, terutama yang kurang mampu, agar tidak terbebani lagi membeli seragam, baik seragam sekolah, pramuka, batik, tas , sepatu, pakaian olahraga,”kata Nanan sapaan Walikota.

Walikota meminta agar masyarakat bersabar karena semua program dan janji pemerintah secara bertahap akan dipenuhi, salah satunya program bantuan seragam gratis tersebut.

Program seragam gratis tersebut saat masih dalam tahap pengadaan dan ada juga yang masih dalam proses tender/lelang.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lubuklinggau, H Tamri, saat dibincangi Jumat (27/09/2019) menyampaikan bantuan seragam gratis dapat mengakomodir 4.000 siswa SD dan SMP di Bumi Sebiduk Semare.

Paket bantuan ini,lanjut Tamri yakni seragam putih-merah (SD), Putih-Biru (SMP),seragam Pramuka, Batik, Tas, Sepatu, dan pakaian Olahraga.

” Ada enam item perpaket bantuan, sekarang ada yang sudah ada pemenang (tender) ada masih tender ulang, karena enam item ini ditender semuanya,” jelas Tamri.

Pemerintah Kota Lubuklinggau menargetkan program bantuan seragam gratis ini dapat dilaunching pada Hari Ulang Tahun Kota Lubuklinggau 17 Oktober mendatang.

“Untuk data real penerima kita sudah dapatkan dari sekolah-sekolah, jadi saat ini tinggal menunggu proses pengadaannya saja, kalau sudah selesai langsung kita berikan,”pungkasnya.

Reporter : Fradez Cikyansori✏

Comment

News Feed